Halal Bihalal RSUD Kudus

Halal Bihalal RSUD Kudus

Halal Bihalal RSUD Kudus

Halal Bihalal RSUD Kudus pada Idul Fitri 1433 H. Dilaksanakan bertepatan dengan hari pertama masuk kerja, selepas libur panjang Idul Fitri. Idul Fitri artinya kembali kepada kesucian, sebagaimana fitrahnya manusia dilahirkan. Manusia lahir dalam keadaan suci, tanpa dosa. Namun seiring perjalanan hidupnya, manusia tidak luput dari salah dan dosa. Karena itu perlu ada upaya untuk mengembalikan kepada keadaan asalnya. Itulah manka Idul Fitri. Dosa yang paling sering dilakukan manusia adalah kesalahan terhadap sesamanya. Manusia dapat memiliki rasa permusuhan, pertikaian, dan saling menyakiti. Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok.

Budaya saling memaafkan ini lebih sering disebut halal-bihalal. Fenomena ini yang terjadi di Tanah Air, dan telah menjadi tradisi di negara-negara rumpun Melayu. Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang.

Sikap persaudaraan, persatuan dan saling memberi kasih sayang antar sesama karyawan karyawati RSUD Kudus tercermin dalam kegiatan halal bihalal ini. Rasa saling menghargai, menghormati dan kekompakan menjadi kuncinya.  Acara ini juga menunjukkan toleransi beragama. Bagaimana tidak, pesertanya tidak hanya umat muslim. Karyawan karyawati yang non muslim pun turut serta. Karena dosa bisa terjadi kepada siapa saja, sehingga saling memaafkanpun juga bisa dari dan kepada siapa saja. Terutama karyawan karyawati RSUD Kudus yang selama satu tahun sebelumnya saling berinteraksi.

Turut hadir dalam halal bihalal RSUD Kudus adalah Direktur RSUD Kudus, drg. Syakib Arsalan, M.Kes. Para dokter dan pejabat struktural, karyawan karyawati, serta mahasiswa dan siswa praktek. Teriring doa “…”

Makan Bersama

Lambaikan Tanganmu, daa…

Tidak lengkap rasanya jika kumpul-kumpul tidak ada makan-makan. Halal bihalal RSUD Kudus tahun ini dilanjutkan makan bersama. Kali ini menu utama adalah lontong opor. Canda akrab antar karyawan karyawati terlihat begitu kental. Seperti gambar disamping, mereka begitu ceria. Sambil menikmati sarapan plus teh hangat. Sehangat suasana pagi itu. Mudah-mudahan akan menambah persaudaraan dan kebersamaan mereka. Amin.

Lambaikan tanganmu, daaa… Lho kok malah da…da…, ini mau makan atao apa ya?

Iklan

Posted on 23 Agustus 2012, in Berita and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Buat semua pegawai RSUD kabupaten Kudus terutama bagian keuangan terucap ” Minal Aidzin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin”.

  2. Alhamdulillah, terima kasih sudah mampir. sukses selalu.

  3. kayaknya yg difoto blg gini deh..sik yo tak sarapan dulu…he3x…jadi kangen temen2..minal aidzin wal faidzin..

  4. Xi..xi..xi, iya kali mbak. kalo kangen, sering2 mampir.
    maap lahir batin.

    nyalip bus
    lewat sebelah tengen
    mampir blog rsu kudus
    tombo kangen

  5. Ir. Mochamad Istiqlal, Dipl.OAS, M.Kes.

    Hopefully always on success for your future, my friend.

Ketik Komentar, Pesan, Saran maupun Kritik Anda di Bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: